Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mencoba Kembali Setelah Lima Tahun

Back to Writing | Edit by Canva (Novariout)

Saya tidak tahu apakah tulisan yang saya tulis ini memiliki manfaat atau tidak, saya juga tidak tidak terlalu peduli apakah tulisan pertama di blog ini ada yang membaca selain saya atau tidak.

Sudah hampir lima tahun tidak menulis menggunkan platform sejuta umat ini rasanya seperti kembali ke rumah lama dengan suasana dan tampilan yang baru, yang lebih modern tentunya.

Kembali menggunakan blogger kali ini bagi saya hanya sebuah kebetulan semata dan sedikit saya sengaja memaksakannya. Yang dimaksud memaksakan disini adalah memaksa diri sendiri untuk berbuat sesuatu yang positif apapun itu.

Sepertinya tidak akan ada informasi yang terlalu bermanfaat pada tulisan ini, karena saya memang tidak berniat membagikan sebuah informasi yang begitu bermanfaat.

Saya hanya ingin bernostalgia dan mengecek apa saja yang baru dari blogger ini sekaligus mempelajarinya.

Mungkin tulisan-tulisan dan huruf-huruf yang berada disini terlihat membosankan bukan. Ya begitulah hidup. Walaupun terlihat membosankan setidaknya saya menulis masih dengan aturan EYD meskipun saya juga minta maaf jika kelihatan terdapat tulisan yang kurang sesuai.

Tulisan pertama ini saya buat untuk diri saya sendiri bukan untuk orang lain, tetapi tentu saja, semua orang boleh membacanya atau hanya melihat sekilas juga diperbolehkan. Wkwk.

Sedikit pengetahuan tentang menulis. Menulis menurut Pennebeker (Hernowo, 2003:54) dapat menjernihkan pikiran dan dapat mengatasi trauma. Menulis tentang pikiran dan perasaan mendalam tentang trauma yang mereka alami dapat menghasilkan suasana hati yang lebih baik dan pandangan positif.

Lima tahun bukanlah waktu yang sebentar untuk kembali atau bertemu dengan sesuatu yang dulunya pernah akrab walaupun itu sebuah benda mati yang memiliki sedikit historis sekalipun.

Tapi lima tahun juga terasa sangat cepat jika kita tidak memikirkannya atau melewatkan sesuatu tersebut begitu saja. Dalam lima tahun manusia tidak hanya berdiam diri saja bukan?

Lima tahun bagi manusia tentunya sudah banyak sekali mengalami perubahan dan pemahaman tentang berbagai macam hal.

Kembalinya saya ke blogger tentunya juga sudah mengalami berbagai macam perubahan. Semoga saja kembalinya seseorang ini ke rumah lamanya dapat menjadi sesuatu yang spesial.

Walaupun saya tidak tahu seberapa lama saya akan terus bertahan menggunakan blogger, mungkin saya juga akan vakum dalam beberapa hari, bulan, atau tahun. Saya juga tidak tau. Seorang peramal juga tidak ada yang tahu pasti tentang masa depannya, apalagi saya.

Tapi satu hal yang pasti dalam hidup adalah ketidakpastian (Ratatoullie). Jadi biasakanlah untuk menerima ketidakpastian dalam hidup.

Sepertinya saya sudah membual terlalu panjang, walaupun kenyataannya ini hanya tulisan yang pendek.

Dengan ini saya hanya ingin menucapkan, selamat datang diriku sediri dan selamat datang juga buat kalian.

Karena tadi diawal tulisan tidak ada awalan kata-kata pembuka, jadi untuk akhiranya saya hanya mengucapkan. Ya salam. 

Semoga bermanfaat walaupun itu membuang waktumu. Terima kasih. 😊


Posting Komentar untuk "Mencoba Kembali Setelah Lima Tahun"