Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenang Lagu "Dear God" Avenged Sevenfold pada Masa Kejayaan Warnet

Tiba-tiba kepikiran lagu kebangsaan anak warnet atara tahun 2010an. Semua pasti sepakat bahwa lagu "Dear God" adalah terbaik dimasanya.

Lofi dear god avenged sevenfold
Ilustration: Dear God | Edited Canva

Anak wanet sering menyebutnya dengan "dir gad" karya  A7X. Sebagian besar bocil tahun itu mungkin lebih mengenal lagu dir gad dari pada lagu inggris lain.

Dari pada dear god selanjutnya saya akan menyebutnya dengan sebutan dir gad.

Operator warnet sering kali memutar lagu tersebut ketika sedang menjaga dan mengawasi warnet. Untuk para OP warnet diseluruh Indonesia, pasti memasukan lagu dir gad dalam playlistnya.

Ini merupakan lagu sejuta umat pada masanya. lagu dir gad menurut saya lebih dari sekedar lagu biasa, lagu tersebut seperti lagu penglaris OP warnet.

Para pengunjung warnet rela menunggu lagu dir gad diputar dari awal sampai akhir, mungkin pada masa tersebut lagu itu terlihat keren.

Bocil SD seperti saya dulu lebih sering mendengar lagu dir gad di warnet dan sekolahan dari pada lagu Indonesi Raya.

Untuk yang tidak suka dengan lagu barat, ketika mengunjungi warnet lalu mendengar lagu dir gad, keluar warnet langsung kepo lagu tersebut.

Itu adalah lagu yang magis dimasanya, tidak ada yang tahu bagaimana lagu dir gad yang berkumandang di warnet menjadi daya tertarik sendiri bagi para pengunjung warnet dan bocil pada waktu itu.

Saking kerennya lagu tersebut, dulu foto profil facebook bocil (kebanyakan laki-laki) menggunakan foto profil yang berbau Avenged Sevenfold bahkan ada juga yang menggunakan namanya seperti para nama anggota band A7X.

Berikut merupakan penggalan lirik yang terkenal dari lagu dir gad;

Dear God the only thing I ask of you isTo hold her when I'm not aroundWhen I'm much too far away

Saya sendiri merupakan korban dari kemagisan lagu dir gad. Terimakasih dir gad, telah mengisi waktu bocil saya yang penuh canda tawa. Wkwkwk.

Lirik lagu dr gad mengeksplorasi berbagai pertanyaan filosofis dan pertimbangan moral, termasuk tentang keadilan, kehancuran, dan makna hidup.

Sebagian orang menginterpretasikan lagu ini sebagai pertanyaan atau keberatan kepada Tuhan tentang keberadaan penderitaan dan ketidakadilan di dunia ini.

Terima kasih Synyster Gates  telah menulis lagu Dear God. Terimakasih juga OP warnet dan teman semasa bocil. Semoga kalian sukses.

1 komentar untuk "Mengenang Lagu "Dear God" Avenged Sevenfold pada Masa Kejayaan Warnet"

  1. Lagu yang gak lekang dimakan waktu, bahkan sampai saat ini. Terbaik sih lagu ini, bertahan dari generasi ke generasi.

    BalasHapus