Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Meresapi Getirnya Kehilangan Bersama Lagu-lagu Bernadya

Bernadya HD pictures
Bernadya | youtube.com (Bernadya)

Belum ada satu bulan saya mendengarkan lagu-lagu yang dinyanyikan oleh Bernadya diberbagai media sosial, ternyata setelah diresapi setiap liriknya rasanya seperti "ini sangat pas" padahal saya sendiri kurang menyukai lagu bernuansa galau, tapi kali ini berbeda.

Lagu Bernadya telah menjadi teman setia bagi banyak hati yang sedang terluka. Suaranya yang penuh perasaan seakan membalut luka-luka lama, membuka kembali kenangan yang telah terkubur.

Melalui lirik-liriknya yang sederhana namun sarat makna, Bernadya dengan lembut menuntun kita menyusuri jalan kesedihan yang mungkin telah lama kita hindari.

Lagu dari Bernadya terdengar seperti datar sama namun gaung emosionalnya sudah terasa kuat di hati setiap pendengarnya.

Saya tidak tahu banyak lagu-lagu Bernadya, tapi saya rasa lagu-lagunya bukan hanya sekedar karya musik, melainkan cermin dari rasa kehilangan yang dialami banyak orang.

Bernadya mampu menangkap esensi dari perasaan kehilangan dan kerapuhan, lalu mengemasnya dalam melodi yang meresap ke dalam jiwa.

Aransemen musik yang sederhana namun kaya akan nuansa, dipadu dengan suaranya yang merdu, menciptakan atmosfer yang menghanyutkan.

Hal baik lainnya dari lagu Bernadya terletak pada kesederhanaannya yang jujur dan tidak ada yang berlebihan, hanya kejujuran emosi yang disampaikan dengan tulus.

Jadi tidak heran jika lagu-lagu Bernadya cepat mendapatkan tempat di hati pendengar. Bahkan hampir setiap hari saya hampir selalu mendengar lagu ini dimanapun.

Banyak juga di media sosial yang membagikan cerita tentang bagaimana lagu-lagu ini membantu mereka melewati masa-masa sulit, atau sekadar menjadi teman di saat-saat sunyi.

Lagu  dari Bernadya yang paling sering saya dengar adalah yang berjudul "Satu Bulan", "Kata Mereka Ini Berlebihan", "Apa Mungkin", dan "Lama-lama". Terkadang lagunya juga sering disenandungkan secara tidak sengaja saat sedang beraktivitas.

Lagu-lagu Bernadya membuktikan bahwa musik memiliki kemampuan untuk menyembuhkan dan membantu kita terhubung kembali dengan diri kita sendiri.

Kehilangan dapat terasa menyakitkan, musik memiliki kekuatan untuk menghubungkan kita dengan perasaan terdalam dan membimbing kita menuju ketenangan.

Musik Bernadya bukan hanya melodi yang merdu, tetapi juga pengingat bahwa dalam kesedihan, kita semua saling terhubung.

Tulisan ini hanya untuk mengisi kegabutan. Semoga hanya bahagia yang akan terasa dipanjangnya sisa masa.

1 komentar untuk "Meresapi Getirnya Kehilangan Bersama Lagu-lagu Bernadya"

  1. Qualquer perda é irremediável. Mas que bom que lhe faz bem ouvir as canções de Bernadya.
    Um bom mês de setembro.
    Um beijo.

    BalasHapus