Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nova Rio Redondo | Free Writing

Free writing pertama. Free writing atau menulis bebas terus menerus tanpa terlalu memperhatikan retorika kepenulisan bigitulah katanya. Free writing adalah suatu kebebasan penulis, jadi mau menulis apa saja terserah saya.

Nova Rio Redondo | Free Writing (Novario Redondo)
Nova Rio Redondo (Free Writing) | Dokpri Edit di Canva
Karena ini free writing pertama, maka saya akan menuliskan tentang diri saya sendiri dan mungkin apapun yang terlintas di pikiran saya pada detik ini. Semuanya akan saya tulis tanpa memperhatikan pemilihan diksi, sudut pandang, atau semacamnya. Kecuali hanya sedikit.

Sebenarnya saya sudah pernah menulis untuk pertama kalinya menggunakan blog ini, tulisan tersebut berjudul "Mencoba Kembali Setelah Lima Tahun". Tulisan tersebut tayang pada 26 November 2023.

Free writing ini saya buat untuk mengetes kemampuan diri saya sendiri, seberapa cepat saya berpikir dan menggunakan sebuah intuisi dalam menulis sesuatu dan tentunya tetap memperhatikan setiap kata, tanda baca, dan kaidah kepenulisan dalam Bahasa Indonesia. Namun perhatiannya tidak terlalu serius.

Perkenalan

Hola amigos, saya Nova Rio Redondo, saya berasal dari Semarang. Selesai, terima kasih. Hore sekarang perkenalan telah selesai.

Biasanya free writing adalah mencertiakan kegiatan harian, mencertikan ulang sebuah pristiwa, atau mengarang sebuah cerita untuk diceritakan dan dibagikan ke publik, atau bisa juga disimpan sendiri.

Saya tidak tau apakah perkenalan ini memberi sebuah informasi atau tidak, karena semua media sosialku sudah memberikan itu semua. Tapi ingat itu cuma media sosial, berbicara lewat media sosial dengan bertemu orangnya langsung tentu saja berbeda. Melihat sebuah foto dan melihat orangnya langsung tentunya juga berbeda.

Jika ingin mencari sosial media saya, bisa klik saja bagian pojok kanan atas pada menu dashboard, walaupun ada beberapa media sosial yang tidak saya urus dengan baik itu tetap punya saya ya ges, walaupun kebanyakan isinya meme, dakwah, atau sekilas info.

Sangat jarang saya mengupload foto terbaru saya sendiri di media sosial, saya lebih suka membagikan sebuah meme, alasan saya tidak membagikan foto diri sendiri adalah, karena saya lebih suka membuat orang lain tertawa daripada membuat orang jatuh cinta. Itulah alasan saya membagikan sebuah meme.

Perkenalan ini sebenarnya bisa saja saya tulis di bagian About yang letaknya dibagian footer, jadi disini saya mebagikan yang belum pernah saya bagikan di halaman About tersebut biar tidak sama.

Mengapa Nama Saya Nova Rio Redondo

Sepertinya tidak ada yang akan peduli tentang ini, tapi karena free writing jadi terserah saya. Wkwkw. Saya tidak pernah menanyakan kepada kedua orang tua saya, mengapa memberi nama tersebut. Tapi setelah melakukan cocokologi dan penelitian.

Nova adalah nama yang menunjukan bulan kelahiran sekaligus memiliki arti ledakan nuklir kataklismik yang disebabkan oleh akresi hidrogen ke permukaan sebuah katai putih. Pasti kalian tidak paham, saya awalnya juga tidak paham apa itu akresi, apa itu katai putih. Ledakan tersebut biasanya disebut super nova.

Nama tengah "Rio" sekaligu nama panggilan saya yang paling sering digunakan teman saya untuk menyapa saya merupakan nama gabungan dari kedua oang tua saya. "Ri" diambil dari nama awalan ibu saya dan "O" diambil dari huruf terakhir bapak saya. Ini hanya cocokologi walaupun saya yakin ini benar.

Kata "Rio" dalam bahasa Spanyol dan Portugal berarti adalah sungai. Tahu kota Rio de Jenairo di Brazil? itu merupakan sebuah kota yang memiliki arti "Sungai Januari".  "Rio" juga berarti Cidade Marvilhosa (Kota yang Luar Biasa).

Kata terakhir "Redondo" ini merupakan nama yang jarang terdengar, bahkan beberapa orang yang baru tahu nama saya agak ragu saat menyebut nama tersebut, bahkan kebanyakan ada yang di eja dulu untuk memastikan ejaanya adalah benar.

Sedangkan Redondo adalah nama yang diambil dari pemain sepak bola asal Argentina yaitu "Fernando Redondo" yang dulu bermain untuk Real Madrid pada tahun 1994-2000 setelah itu bermain untuk AC Milan pada tahun 2000-2004. Mungkin kelahiran saya tepat pada saat bliau masuk AC Milan.

Saya merasa nama Nova Rio Redondo sepertinya kurang cocok digunakan di Indonesia, apalagi di Jawa. Dengan nama tersebut saya merasa lebih cocok tinggal di negara bagian Amerika Selatan seperti Brazil, Argentina, Bolivia, atau Chile.

Jadi tidak heran jika mencari nama saya di Google maka yang muncul nanti adalah berkaitan dengan sebuah tempat yang berada di Amerika Selatan dan bahasanya adalah Portugal, dan saya tidak tahu banyak Bahasa Portugal, selain Hola, Amigos (Halo, teman-teman).

Saya juga senang mempelajari bahasa asing, walaupun saya selalu gagal dalam tes bahasa Arab di Kampus. Walaupun terkadang saya mencoba berkomunikasi dengan orang luar masih mengandalkan jurus jitu Google Terjemahan.

Walaupun nama tersebut seperti tidak berbau Islam, tapi agama saya Islam. Ya begitulah namaku, terima kasih karena telah memberiku sebuah nama yang luar biasa tersebut. Nama tersebut sekarang sudah melekat dalam diriku.

Saya tidak terlalu suka berbagai cerita pengalaman hidup jika dilihat banyak orang seperti disini, saya akan membagikan cerita diri saya kepada orang yang saya temui saja untuk saat ini mungkin jumlahnya tidak lebih dari lima orang saja.

Karena saya yakin tulisan ini suatu saat akan terindeks di Google dan akan ada orang lain atau seorang teman yang akan melihat, maka saya akan lebih hati-hati menceritakannya.

Untuk alasan mengapa blog ini bernama Novariout (NovariOut) mungkin saya akan sampaikan di tulisan berikutnya. Jika saya ingat dan pengen.

Semoga harimu menyenangkan, sekian tulisan bebas dari saya. Adeus amigos.

Posting Komentar untuk "Nova Rio Redondo | Free Writing"